Iring-iringan Mobil Kepresiden AS Ditabrak, Biden Diungsikan

Jakarta, CNBC Indonesia РSebuah mobil menabrak kendaraan Secret Service yang menyertai iring-iringan mobil Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Minggu waktu setempat. Ini terjadi saat Biden meninggalkan markas kampanyenya di Wilmington, Delaware.

Mengutip AFP, SUV iring-iringan Biden ditabrak oleh sebuah sedan yang terletak di persimpangan sekitar 40 meter dari orang nomor satu AS itu. Kejadian terjadi saat Biden sedang menjawab pertanyaan wartawan.

Saat kejadian, terdengar bunyi benturan yang keras. Biden kemudian dibawa petugas Secret Service yang sudah menunggu dan pergi dari lokasi.

“Baik presiden dan ibu negara baik-baik saja,” kata seorang pejabat Gedung Putih kepada wartawan AFP yang menyaksikan kejadian tersebut, dikutip Senin 918/12/2023).

Tak lama berselang, Secret Service langsung beraksi, menyudutkan mobil perak berpelat nomor Delaware dan menodongkan senjata ke pengemudinya, yang mengangkat tangannya. Di sisi lain, wartawan yang sempat menanyai Biden dievakuasi untuk memasuki kendaraan yang juga diikutkan dalam iring-iringan presiden meninggalkan lokasi.

“Hari ini, sekitar pukul 20.09, sebuah kendaraan Secret Service yang mengamankan rute iring-iringan mobil presiden ditabrak oleh kendaraan lain di Wilmington,” kata juru bicara Agen Khusus Dinas Rahasia Steve Kopek.

“Tidak ada kepentingan protektif terkait peristiwa ini dan iring-iringan mobil Presiden berangkat tanpa insiden,” tambahnya. https://gunakanlah.com/wp/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*