Emiten Prajogo Pangestu, BREN Guyur US$90 Juta ke Star Energy

Jakarta, CNBC Indonesia –¬†Emiten Prajogo Pangestu, PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN) telah melakukan penambahan modal kepada entitas anak perseroan, yaitu Star Energy Group Holdings Pte. Ltd (SEGHPL) sebesar US$ 90 juta.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), sejumlah dana tersebut untuk pengambilan bagian atas seluruh saham baru yang diterbitkan oleh SEGHPL sejumlah 89.079 lembar.

Hal itu juga diungkapkan dalam prospektus IPO BREN tanggal 3 Oktober 2023 yang mana penggunaan dana seluruh dana hasil penawaran umum perdana saham setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan oleh Perseroan sebagai penyetoran modal pada Star Energy Group Holdings Pte. Ltd (“SEGHPL”) selaku entitas anak perusahaan.

“Pada tanggal 9 November 2023, Perseroan telah melakukan penyetoran modal kepada SEGHPL tersebut sebesar USD90.000.597 untuk pengambilan bagian atas seluruh saham baru yang diterbitkan oleh SEGHPL sejumlah 89.079 lembar,” tulis manajemen, Senin (18/12).

Dengan dilakukannya penyetoran modal tersebut, maka kepemilikan saham oleh Perseroan di SEGHPL yang semula berjumlah 824.150 saham, telah meningkat menjadi 913.229 lembar saham.

“Adapun dana penyetoran modal dari Perseroan digunakan sepenuhnya oleh SEGHPL untuk membayar sebagian hutang fasilitas B kepada Bangkok Bank Public
Company Limited,” sebutnya.

Manajemen menegaskan, peningkatan penyertaan Perseroan di dalam SEGHPL akan memberikan kontribusi positif terhadap kondisi keuangan Perseroan. https://perjalananini.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*