Peluncuran Samsung Galaxy S24 Rumornya Bakal Digelar Dekat Markas Apple

Jakarta – Samsung Galaxy S24 series diprediksi akan meluncur dalam hitungan bulan. Untuk meluncurkan ponsel flagship terbarunya, Samsung kabarnya sudah memilih lokasi yang cukup menantang.
Media Korea Selatan The Elec melaporkan Samsung memilih San Jose, California sebagai lokasi peluncuran Galaxy S24 series tahun depan. Acara peluncurannya sendiri kabarnya akan digelar pada 17 Januari 2024.

Samsung sempat mempertimbangkan San Francisco, Amerika Serikat dan Seoul, Korea Selatan sebagai lokasi peluncuran Galaxy S24 series. Akhirnya San Jose dipilih karena kolaborasi dan kedekatan dengan Google dan persaingan dengan Apple.


Lokasi San Jose memang tidak terlalu jauh dari markas beberapa perusahaan teknologi besar di sekitar Bay Area, termasuk Google di Mountain View, Facebook di Palo Alto, dan Apple di Cupertino.

Selain tanggal dan lokasi peluncuran, The Elec juga mengungkap jadwal pre-order dan penjualan pertama Galaxy S24 series. Menurut bocoran tersebut, konsumen sudah bisa pre-order Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra pada 18 Januari 2024.

Perangkat yang sudah dipesan akan mulai dikirimkan pada 26 hingga 30 Januari. Setelah itu penjualan perdana Galaxy S24 series akan dimulai pada 30 Januari 2024, seperti dikutip dari SamMobile.

Peluncuran Galaxy S24 series digelar dua minggu lebih awal dibandingkan Galaxy S23 series untuk meningkatkan pendapatan di kuartal pertama dan agar bisa bersaing dengan iPhone 15 series.


Samsung Galaxy S24 series diprediksi hadir dengan desain yang sama dengan pendahulunya. Perangkat ini kabarnya akan dilengkapi dengan sejumlah fitur yang ditenagai kecerdasan buatan, termasuk asisten pintar baru bernama Galaxy AI.

Soal harga, Samsung kabarnya akan membanderol Galaxy S24 dengan harga yang sama dengan generasi sebelumnya. Artinya Galaxy S24 kemungkinan https://bagaimanacaraya.com akan dijual dengan harga mulai dari USD 900, Galaxy S24+ mulai dari USD 1.000, dan Galaxy S24 Ultra mulai dari USD 1.200.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*