China Masters 2023: Gregoria Menang Mudah, Fajar/Rian Lolos

Shenzhen – Gregoria Mariska Tunjung memenangi laga pertama di China Masters 2023. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga lolos usai mengatasi wakil Jepang.
Gregoria menghadapi Busanan Ongbamrungphan di Lapangan 1 Shenzhen Bay Gymnasium, Rabu (22/11/2023) pagi WIB. Gregoria hanya butuh setengah jam untuk menaklukkan Busanan dengan skor 21-16, 21-10.

Gregoria memulai dengan memulai dengan menjanjikan usai unggul 6-1 atas Busanan. Setelahnya pebulutangkis Thailand itu mengejar dengan meraup lima poin beruntun untuk menyeimbangkan permainan.

Setelahnya skor ketat, tapi Gregoria berhasil memimpin saat interval dalam kedudukan 11-10. Di paruh kedua, Gregoria pelan-pelan membuka jarak. Setelah unggul 16-13, Gregoria mempertahankan momentum untuk memenangi gim pertama 21-16.


Skenario nyaris terjadi di awal gim kedua. Gregoria melesat di awal dengan keunggulan 6-2. Busanan menyamakan skor 6-6 dan 7-7, sebelum Gregoria meraih empat poin beruntun untuk unggul 11-7 di interval kedua.


Selanjutnya, pertandingan berlangsung jauh lebih mudah bagi Gregoria. Delapan poin beruntun diperoleh Gregoria untuk menciptakan match point 20-9. Busanan memperpanjang napas dengan meraih satu poin tambahan. Namun, pukulan silang presisi Gregoria memastikan kemenangan setelah challenge Busanan gagal.

Fajar/Rian Singkirkan Wakil Jepang
Fajar/Rian menyusul Gregoria dengan kemenangan atas Matsui/Takeuchi 22-20, 21-19 di Lapangan 2. Mantan ganda putra nomor satu dunia itu mendominasi nyaris sepanjang gim pertama dengan selalu mengungguli lawannya.


Namun, di poin-poin kritis Fajar/Rian terkejar usai Matsui/Takeuchi menyamakan kedudukan 20-20. Fajar/Rian akhirnya meraih dua poin terakhir untuk mengamankan gim pembuka 22-20.

Pertandingan relatif seimbang di awal gim kedua di mana kedua pasangan berimbang sampai kedudukan 6-6. Fajar/Rian sedikit demi sedikit melepaskan diri dari kejaran lawan untuk memimpin 11-8 di interval kedua.

Fajar/Rian sempat mengungguli Matsui/Takeuchi 14-10 dan melanjutnya momentumnya untuk memimpin 19-16, yang langsung disamakan lawan menjadi 19-19. Pada prosesnya Fajar/Rian berhasil mengakhiri perlawanan Matsui/Takeuchi usai meraih dua poin terakhir dalam skor akhir 21-19. https://katasungokong.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*